Nikmati Liburan Perjalanan Anda Bersama Keluarga Dengan Paket Wisata Halal Muslim RabbaniTour and Travel dan Jadikan Kami "Sahabat Anda Menjelajahi Dunia"

Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid

Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid – Jika Anda berlibur ke Eropa, maka akan ada banyak sekali objek wisata terkenal yang dapat Anda kunjungi. Untuk seorang muslim traveller, Anda dapat mengunjungi masjid-masjid yang megah juga indah yang ada di Eropa. Dengan begitu Anda pun dapat mempelajari berbagai perkembangan Islam dan juga mensyukuri akan kemegahan juga keindahan arsitekturnya.

kali ini Wisata Halal akan mengulas beberapa masjid-masjid yang Indah bukti Perkembangan Islam di Eropa yang nantinya dapat Anda kunjungi serta untuk mendapatkan pengalaman bermanfaat seperti yang telah dipaparkan diatas, diantaranya :

Perkembangan Islam di Eropa

Masjid Roma (Moschea di Roma), Italia

Masjid ini merupakan masjid yang terbesar di Italia, masjid tersebut berdiri di area seluas 30.000 m2 dan dapat menampung sebanyak 12.000 jamaah. Masjid Roma ini terletak di area Acqua Acetosa, yaitu tepatnya di bagian utara kota Roma.

Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid - Moschea Roma
Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid – Moschea Roma
Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid - Inside Moschea Roma
Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid – Inside Moschea Roma

Baca juga Artikel lainnya: Wisata Halal Eropa, Menapaki Peradaban Islam di Eropa

Masjid Roma ini dulunya didesain oleh seorang arsitek Italia Paulo Porthogesi. Masjid tersebut berintegrasi dengan bangunan Islamic Center. Sebagai masjid satu-satunya yang berada di Roma, kompleks masjid ini juga merupakan salah satu landmark ternama di kota tersebut untuk beberapa dekade terakhir. Masjid Roma ini semakin populer sehingga terkenal ke kota-kota lainnya di luar Italia, seperti halnya Masjid Malmo.

Masjid Schwetzingen, Jerman

Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid - Foto Panorama Masjid Schwetzingen
Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid – Foto Panorama Masjid Schwetzingen

Masjid Schwetzingen ini merupakan masjid pertama di Jerman, masjid yang dibangun pada tahun 1779 dan dirancang oleh seorang arsitek berkebangsaan Perancis yaitu Nicolas de Pigage (1723-1796). Masjid Schwetzingen ini memiliki gaya arsitektur oriental dengan menggabungkan banyak elemen dari arsitektur Islam Moor dengan eksotisme yang diambil dari kisah-kisah dongeng 1.001 Malam.

Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid - Masjid Schwetzingen Jerman
Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid – Masjid Schwetzingen Jerman

Masjid Schwetzingen juga memiliki beberapa keunikan karena lokasinya yang tepat berada di dalam kompleks Istana Schwetzingen yang memang sengaja dibangun untuk menghormati toleransi. Faktanya juga bahwa masjid tersebut merupakan masjid taman pertama kali yang dibangun pada abad ke-18 dan sampai saat ini masih berdiri dengan megah di kawasan Eropa. Taman yang berada pada sekeliling masjid ini mengadopsi konsep taman-taman yang ada di Turki.

Masjid Agung Madrid atau Masjid Abu-Bakr, Spanyol

Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid - Masjid Abu-Bakr, Spanyol
Menelusuri Perkembangan Islam di Eropa Melalui Masjid – Masjid Abu-Bakr, Spanyol

Masjid Agung Madrid atau biasa disebut dengan masjid Abu-Bakr ini pertama kali berdiri pada tahun 1988, masjid tersebut terletak di kawasan Cuatro Caminos, distrik Tetuan. Masjid Agung Madrid didesain oleh seorang arsitek Juan Mora yang, masjid tersebut didirikan oleh Persatuan Komunitas Islam Spanyol dan Komunitas Islam Madrid di atas tanah waqaf.

Bangunan masjid tersebut memiliki empat lantai, selain berfungsi untuk beribadah, juga sering kali digunakan untuk acara pendidikan, amal maupun sosial. Masjid ini juga telah bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar mengenai pelatihan imam mereka.

Sungguh sangat menarik untuk dikunjungi kan? Selain beberapa masjid indah nan megah bukti adanya Perkembangan Islam di Eropa ini ternyata masih banyak masjid lainnya yang memiliki sejarah perkembangan Islam yang dapat Anda pelajari di Eropa. Dengan begitu, patut Anda kunjungi masjid-masjid tersebut jika suatu saat nanti berlibur ke Eropa. Anda dapat mengkonsultasikan rencana liburan keluarga Anda bersama dengan Rabbanitour Wisata Halal yang juga menyediakan berbagai pilihan paket tour Halal lainnya ke berbagai destinasi wisata yang menarik di benua Eropa dan Asia. Dengan Wisata Halal Rabbanitour Anda tidak perlu khawatir untuk kehalalan masakan luar negeri, waktu dan tempat shalat, tersedia juga paket Umroh Plus Eropa.

Jika anda berminat hubungi segera cs kami. Wisata Halal Rabbanitour – Sahabat Anda Menjelajah Dunia.

Klik Salah Satu Customer Service Kami Untuk Chat

Kontak Langsung Via Whatsapp