Menikmati Keindahan Gwongeumseong Fortress, Korea

Menikmati Keindahan Gwongeumseong Fortress, Korea – Jika kita mendengar Negara Korea yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda, karena korea terkenal dengan serial drama korea juga K-pop yang membuat para pecinta drama korea dan K-pop ingin sekali berkunjung ke Negara yang satu ini. Selain itu juga korea selatan adalah Negara yang memiliki tingkat wisatawan yang tinggi dalam periode beberapa tahun kebelakang. Salah satunya wisatawan Indonesia yang banyak sekali berkunjung ke korea, karena memiliki destinasi-destinasi wisata yang unik juga menarik, dan semua itu menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung, yang ingin menikmati keindahan pemandangannya dan lain sebagainya.

Salah satu nya tempat yang banyak di kunjungi oleh wisatawan asing, yaitu GWONGEUMSEONG FORTESS, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang, dengan mengabadikan di ponsel pintar nya juga kamera. Karena tidak lengkap rasanya berkunjung ke korea tanpa di poto.

Menikmati Keindahan Gwongeumseong Fortress, KoreaSejarah GWONGEUMSEONG FORTESS

GWONGEUMSEONG FORTESS – merupakan sebuah situs reruntuhan kastil yang berada di seorakan mountain yang juga di kenal sebagai Mt. Onggeumsan castle, atau di sebut dengan toto castle, yang berada di kaki gunung dolsan di wilayah seoraksan sogongwon. Tempat ini telah di percaya di bangun oleh raja ke-23 dalam masa kerajaan goryeo period eke 918-1392. Gwongeumseong ini juga di sebut kerajaan gwon-kim, yang pada sejarah nya terdapat 2 jenderal yang bernama gwon dan kim yang membangun kastil untuk menghindari perang pada masa itu. Di sisi kiri sogongwon setelah jembatan biryonggyo yang berada di atas jurang, terdapat sebuah jalan yang menuju kastil gwongeumseong, namun tetapi waktu yang di tempuh ini lebih dari 1 jam perjalanan dengan melewati jalanan yang curam, jalanan berbatu sekitar (2.5 kilometer). Sehingga membutuhkan cable car untuk sampai kesana. Cable car di bangun oleh Dr. Gi-sup Lee yaitu pada tahun 1971 dan sampai dengan sekarang masih di gunakan oleh banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Cable car mulai beroperasi ini sekitar pukul 7-6/6.30 pm, datang setiap 7 menit dan untuk pembelian tiket biasa di tiket counter.

Gwongeumseong ini memiliki ketinggian 1.200 MDPL, Gwongeumseong yang memiliki keindahan dengan hamparan hutan dan bukit, dan tebing-tebing batu yang berada di sekitarnya. Terlihat dari kejauhan Nampak sebuah laut Jepang dan kota Sockho. Cheonbuldong valley yang di penuhi oleh batu-batu putih tampak berkelok-kelok membelah kawasan seoraksan.

Menyaksikan Keindahan di Gwongeumseong Fortress

Bagi para pengunjung yang memiliki waktu yang luang yang panjang, bisa memilih untuk langsung ke Gwongeumseong Fortress, yang salah satu puncak Mount Sorak yang dapat di capai dengan menggunakan Cable car.

Setibanya pengunjung di tempat ini tepat nya di perhentian cable car, para pengunjung dapat langsung menikmati pemandangan yang indah atau juga melanjutkan perjalanan hingga ke puncak dengan berjalan kaki selama 10 s/d 20 menitan. Pada saat sedang melakukan perjalanan para pengunjung harus exstra hati-hati agar tidak terpeleset dan terjun ke bawah, karena terdapat bebatuan yang besar dan cukup licin, juga tidak ada pagar pembatasnya.

Pemandangan di sepanjang trek hiking pada awal musim gugur itu sangat memesona dan indah sekali. Melirik di sebelah kiri-kanan berjajar pepohonan yang daun nya mulai berubah warna menjadi kuning dan merah. Di satu sisi tampak seperti Cheonbuldong valley, lembah yang di penuhi dengan batu-batu putih dan di aliri sedikit air jernih, memantul kan pacaran sinar matahari. Dengan udara yang cerah tapi sejuk dan indah, perjalananpun menjadi tidak terlalu melelahkan, terbayar semua dengan pesona keindahannya.

Namun tentunya anda tidak akan menyesal jika anda bisa merasakan sensasi tersebut karena, anda juga di suguhkan oleh pemandangan nya yang indah dan eksotis, sehingga anda yang merasakan sangat enjoy dan senang.
Jangan lupa untuk selalu mengabadikan setiap kegiatan dengan kamera/berpoto, karena moment tersebut akan slalu di kenang setiba nya pulang ke tanah air.

Menikmati Kesejukan Seoraksan

Setibanya di lokasi, kesejukan udara dan pemandangan yang sangat indah terpacarkan. Kawawan ini terbentuk oleh paduan dari gunung-gunung batu yang merupakan bagian dari pegunungan Taebaek, dengan memiliki bukit-bukit yang hijau, lembah dan juga air terjunnya.

Sebagian dari taman nasional, seoraksan menyimpan keanekaragaman hayati yang tersebar di seluruh penjuru nya. Dengan beraneka ragam macam-macam tumbuhan dan hewan liar nya yang berada di sini. Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa cagar budaya yang sangat terpelihara selama ribuan tahun. Oleh karena itu Seoraksan ini di tetapkan sebagai salah satu Biosphere Preservation District UNESCO.

Dengan memiliki ketinggian sekitar 1.700 Meter, Mt Seorak menjadi salah satu gunung tertinggi yang berada di Korea. Dengan memiliki tebing-tebing nya yang berwarna pucat Nampak seperti salju abadi. Dan itulah sebab nya gunung ini di namakan Seorak yang memiliki arti (Seol = Salju dan Ak=Gunung besar).

Terdapat sebuah batu-batu yang berserakan

Sebagian dari barisan gunung batu, yang berada di kawasan Seoraksan yang terdapat banyak batu yang berserakan. Cheonbuldong Valley, ini adalah sebuah sungai yang melintas di antara gunung-gunung yang di penuhi oleh batu-batu putih. Pada musim panas dan musim gugur ini hanya sedikit air jernih yang mengalir di sini. Beberapa jembatan kayu dan batu terbentang di atas nya. Dengan latar tebing yang pucat dan bukit yang hijau membuat pemandangan di sekitar Nampak indah sekali dan rasanya mata ini betah untuk melihat nya dan tidak ingin berpaling.

Di beberapa tempat sering terlihat sebuah tumpukan batu kecil. Yang rupanya batu-batu ini sengaja di susun oleh para wisatawan, karena ada kepercayaan, siapa yang berhasil menyusun batu sampai tinggi, maka keinginannya akan mudah tercapai… Wallohu’alam.. Yang jelas tujuan kita datang ke sini hanya ingin berlibur dan menikmati keindahan juga sensasi yang menarik di beberapa tempat di korea ini.

Mampir dulu di Sinheungsa Temple

Adalah kompelks kuil tua Buddha yang di bangun untuk pertama kalinya pada sekitar abad ke-7 oleh seorang biksu yang bernama Jajangyulsa. Dengan memiliki desain Arsitektur bangunan kuil yang Nampak terlihat sangat indah, selaras dengan keindahan alam di sekitar nya yang berbukit-bukit hijau. Melihat bagian atas atap dari bangunan yang ada di sini yang di dominasikan dengan warna biru. Sedangkan konstruksi dari bangunan nya banyak menggunakan warna merah kecoklatan. Ukiran detail nya berwarna-warni yang terpahat pada konstruksi atap kayu dan pilar-pilarnya, tentunya menambah keindahan bangunan tradisional klasik khas Korea ini.

Pada 2 sisi pintu masuk kuil ini terdapat patung-patung besar yang mempresentasikan 4 raja/dewa langit dalam kepercayaan Buddha Korea (Cheonwang), yaitu Jigukcheon yang membawa pedang, Damuncheon yang membawa kecapi, Gwangmokcheon yang membawa menara dan Jeungjangcheon yang mengendarai naga.

Di dalam halaman bagian depan kuil ini terdapat sebuah lesung kayu tua yang berisikan air jernih yang berasal dari pegunungan. Sebagian pengunjung yang datang tampak selalu mencicipi air segar jernih ini yang kabar nya berkhasiat.

Paket Halal Muslim Tour Korea 2017 yang paling favorit di gemari wisatawan

Salah satu Negara yang paling favorit bagi para wisatawan yang menyukai serial drama Korea dan K-pop, selain karena kecintaan terhadap favoritnya juga hasrat/ keinginan nya untuk berkunjung langsung ke Korea. Maka dari itu Rabbanitour menyediakan Paket Halal Muslim Tour Korea, yang akan mewujudkan mimpi anda untuk bisa berkunjung ke Korea, anda akan di ajak ke destinasi yang paling favorit dan terkenal di korea.

Anda juga tidak perlu khawatir jika berkunjung ke luar negeri anda akan terganggu dengan makanan/ibadah nya. Dengan Rabbanitour senantiasa makanan aman terjaga Ke HALAL annya, juga Ibadah akan tetap terjaga dan akan selalu di beri tahu waktu Ibadahnya.

Jangan segan untuk langsung menghubungi kontak kami, dengan senan hati kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

You might also like More from author